Jasdam Siapkan Hadiah Rp 52,5 Juta Dalam Kuisnya

02.46


https://medan.tribunnews.com


Perayaan Hari Lagi Tahun (HUT) Kodam I/BB ke 69 Tahun, yang jatuh pada 20 Juni 2019 lalu sudah usai dikerjakan.

Tetapi nyatanya, ada satu acara menarik yang lain yang tidak bisa ditinggalkan.
Kesempatan ini Unit Jasmani Wilayah Militer (Jasdam) I/BB mengadakan Fun Bike Orienteering, yang disebut kerjasama bersepeda serta menjawab kuis.

Dalam pertemuan wartawan yang diadakan di Lapangan Tennis, Jasdam I/BB, Jalan Gaperta, Medan, Selasa (25/6/2019), Wakajasdam Letkol (Inf) Asep M.N menjelaskan lomba bersepeda itu dapat disebutkan acara yang unik serta tidak pernah ada awalnya.

"Jadi lomba balap sepeda ini akan berkunjung ke beberapa simbol ikon Kota Medan, seperti Masjid Raya Al Mahsun, Gereja Katedral serta Kesawan, selanjutnya finis di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan," tutur orang nomer dua di Jasdam ini.

Dalam pemaparannya di depan wartawan, Letkol (Inf) Asep menjelaskan ada dua kelompok lomba dalam acara kesempatan ini. Fun Bike dengan jalan selama 10 Km serta Fun Bike Orienteering selama 23 Km.

"Spesial untuk Fun Bike Orienteering, ada rintangan yang perlu dilalui, yaitu tiap team yang terbagi dalam 5 orang harus menjawab 15 titik yang nanti ada banyak pertanyaan tentang wacana berkebangsaan," sambung Asep.

Untuk menjawab pertanyaan kuis wacana berkebangsaan itu beberapa peserta diperbolehkan buka media sosial internet dari telephone pegang yang dipunyai. Jawaban itu nanti bisa menjadi persyaratan penilaian.

Memberikan tambahan info Wakajasdam, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy menjelaskan pertanyaan yang diberi berbentuk pilihan ganda.

"Tetapi janganlah lupa, ada waktu yang kita beri untuk mengakhiri lomba sepanjang 2 jam lebih. Kelak jawaban sama saatnya kita kalkulasi ," ujarnnya.

Diterangkan bekas Dandim 0203/Lkt ini, untuk ikuti perlombaan dianjurkan untuk membuat team beranggotakan 5 orang dengan ketetapan yang lain, membayar ongkos pendaftaran sebesar Rp 500.000 serta bawa sepeda sendiri.

"Kelak akan diberi t-shirt serta medali. Serta sebelum acara kita akan kerjakan technical meeting tanggal 28 Juni 2019 di Jasdam I/BB, sebelum mengawali start di Lapangan Benteng," tutur pria dengan tiga bunga di bahu

Mengenai untuk info pendaftaran bisa mengontak Mayor Inf Dwi Syaputra di 081323625478 serta Ramson Sinaga 081264000908.


Previous
Next Post »
0 Komentar