Kuis P3SPS KPID di Ramaikan Dengan Puluhan Lembaga Penyiaran

01.51
Kuis P3SPS KPID di Ramaikan Dengan Puluhan Lembaga Penyiaran


Komisi Penyiaran Indonesia Wilayah (KPID) Propinsi Riau mengadakan lomba atau kuis Dasar Perilaku Penyiaran serta Standard Program Tayangan (P3SPS), Kamis (20/6/2019).

 Pekerjaan di Grand Central Hotel Pekanbaru ini dibarengi beberapa puluh utusan Instansi Penyiaran Tv serta Radio se-Provinsi Riau.

Koordinator Bagian Isi Tayangan KPID Riau, Asril Darma, dalam laporannya waktu acara pembukaan yang didatangi Kadis Kominfo Propinsi Riau, Yogi Getri, menjelaskan Kuis P3SPS ini adalah pengembangan baru untuk lakukan publikasi peraturan penyiaran.

Sebab tahun awalnya 2018, KPID Riau telah melakukan publikasi berbentuk pelatihan sekitar 3 kali. Yaitu di Kota Pekanbaru, Kota Dumai serta Kabupaten Indragiri Hilir.

"Publikasi berbentuk pelatihan kesannya monoton. Jadi kita pengembangan dengan mode kuis hingga dapat lebih enjoy," tuturnya.

Selain itu, Ketua KPID Riau, Falzan Surahman, dalam sambutannya, mengemukakan semester pertama tahun 2019 ini, KPID telah melakukan beberapa pekerjaan.

Seperti kuis P3SPS ini ialah pekerjaan Bagian Isi Tayangan. Awalnya Bagian Perizinan melakukan pekerjaan tuntunan tehnis perizinan One Single Submission (OSS) buat Instansi Penyiaran se Propinsi Riau.

Sedang Bagian Kelembagaan, lakukan Keluarga Cinta Tayangan Indonesia (KCSI), Nota Kesepakatan (MoU) dengan Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) Propinsi Riau.

"Terima kasih kami atas suport Pemprov Riau, terkhusus Pak Kadis. Kami juga lewat satu pekerjaan penting tahun 2019 ini, yakni Pengawasan Penyiaran, Kabar berita serta Iklan Kampanye Pemilu Serempak lalu," tuturnya.

Kepala Dinas Kominfo Propinsi Riau, Yogi Getri, dalam sambutannya sebelum buka acara, menyongsong baik pekerjaan yang dikerjakan oleh KPU Riau ini. Ia mengharap pekerjaan ini benar-benar dapat lebih mensosialisasikan materi P3SPS pada semua Instansi Penyiaran di Propinsi Riau.

"Yang selanjutnya Instansi Penyiaran di propinsi Riau dapat mentaati serta patuhi peraturan penyiaran kita," tuturnya.

Kadis menghargai pada KPID Riau yang terus kreatif beraktivitas ditengah-tengah semua dinamika kelembagaan yang berlangsung dengan nasional.

"Mudah-mudahan KPID terus dapat jalankan pekerjaannya sesuai dengan amanah Undang-undang. Dan janganlah lupa keteraturan dalam pengendalian administrasi keuangan," pesannya.

Sesudah lewat set penyisihan, 5 peserta sukses meluncur ke set final. Semasing Ricky Susanto dari El John Pekanbaru, Embun dari Monaria/Smart FM Pekanbaru, Maesaroh (LPPL TV Siak), seterusnya Ismet (Patra FM Duri) serta Tri (TVRI Riau Kepri).

Seterusnya set final berjalan hebat hingga membuahkan dua calon juara dengan nilai yang sama yaitu yakni Embun serta Maesaroh.

Sesudah lewat set rebutan, pada akhirnya Embun dari Smart FM sukses keluar jadi juara 1 serta memiliki hak atas hadiah uang tunai Rp750 ribu. Juara 2 Maesaroh dengan hadiah Rp500 ribu. Serta juara 3 Ricky Susanto dari El John Pekanbaru dengan hadiah Rp250 ribu. (launching)

Previous
Next Post »
0 Komentar